Minggu, 06 Januari 2013

Kondisi Geografis dan Iklim Wisconsin

Wisconsin berbatasan dengan Sungai Montreal, Danau Superior dan Michigan di utara, dengan Danau Michigan di sebelah timur, oleh Illinois di selatan, dan oleh Iowa ke barat daya dan Minnesota ke arah barat laut. Sebuah sengketa perbatasan dengan Michigan dihuni oleh dua kasus, baik Wisconsin v Michigan, tahun 1934 dan 1935. Batas negara termasuk Sungai Mississippi dan St Croix River di barat, dan Sungai Menominee di timur laut. Wisconsin adalah negara paling utara yang tidak berbagi perbatasan dengan Kanada.

Dengan lokasi antara Great Lakes dan Sungai Mississippi, Wisconsin adalah rumah bagi berbagai fitur geografis. Negara ini dibagi menjadi lima wilayah yang berbeda. Di utara, Danau Superior dataran rendah menempati sabuk tanah di sepanjang Danau Superior. Hanya ke selatan, Highland Utara memiliki kayu campuran besar dan hutan konifer termasuk 1.500.000 hektar (6.100 km2) Chequamegon-Nicolet National Forest, serta ribuan danau glasial, dan titik tertinggi negara, Timms Hill. Di tengah-tengah negara, Dataran Tengah memiliki beberapa formasi batu pasir unik seperti lembah dari Sungai Wisconsin di samping tanah pertanian yang subur. The Ridges Timur dan daerah Lowlands di tenggara adalah rumah bagi banyak kota Wisconsin terbesar. Tonjolan meliputi lereng Niagara yang membentang dari New York State, Escarpment Black River dan Escarpment magnesian. Dasar dari lereng Niagara adalah dolomit, sementara dua punggung lebih pendek memiliki batuan dasar kapur. Di barat daya, yang Upland Barat adalah lansekap kasar dengan campuran hutan dan lahan pertanian, termasuk tebing banyak di Sungai Mississippi. Wilayah ini merupakan bagian dari Driftless Area, yang juga termasuk bagian dari Iowa, Illinois, dan Minnesota. Daerah ini tidak tertutup oleh gletser selama zaman es terakhir, glaciation Wisconsin.

Secara keseluruhan, 46% dari luas daratan Wisconsin ditutupi oleh hutan. Langlade County memiliki tanah yang jarang ditemukan di luar daerah yang disebut Antigo lempung Silt.

Area di bawah pengelolaan National Park Service meliputi:

    Apostle Islands National Lakeshore di sepanjang Danau Superior
    Ice Age Scenic National Trail
    North Country National Scenic Trail
    Saint Croix National Scenic Riverway

Ada satu hutan nasional yang dikelola oleh Dinas Kehutanan AS di Hutan Wisconsin, Chequamegon-Nicolet Nasional.

Wisconsin memiliki hubungan propinsi kembar dengan Jerman Hesse, Jepang Prefektur Chiba, Meksiko Jalisco, Cina Heilongjiang, dan Nikaragua.

Sepertiga selatan Wisconsin diklasifikasikan sebagai musim panas iklim benua lembab (Köppen DFA) dan bagian utara dingin diklasifikasikan sebagai musim panas yang hangat iklim benua lembab (Köppen DFB). Suhu tertinggi yang pernah tercatat di negara itu di lembah Wisconsin, pada tanggal 13 Juli, 1936 di mana mencapai 114 ° F (46 ° C). Suhu terendah yang pernah tercatat di Wisconsin berada di desa Couderay, di mana ia mencapai -55 ° F (-48 ° C) pada kedua February 2, dan 4 1996. Wisconsin juga menerima sejumlah besar salju reguler rata-rata sekitar 40 inci di bagian selatan sampai dengan 160 inci per tahun di Superior Lake snowbelt setiap tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar